10 Aplikasi Edit Video Terbaik & Terbaru Di Android

10 Aplikasi Edit Video Terbaik & Terbaru Di Android Pada masa kini dimana smartphone dan media sosial sudah menjadi bagian dari gaya hidup semua orang pasti menginginkan segalanya serba praktis, termasuk dengan adanya berbagai aplikasi serbaguna di smartphone yang bisa mendukung segala aktivitas sehari-hari. Jika sebelumnya kita telah membahas 10 aplikasi edit foto terbaik, kali ini kita akan membahas aplikasi edit video terbaik.

Untuk mendukung pekerjaan profesional ataupun sekedar update media sosial seperti Instagram atau Vine, aplikasi edit video pada Android kerap digunakan untuk menyunting video agar menjadi lebih bagus dan menarik. Berikut adalah aplikasi terbaik untuk mengedit video dari Android untuk memudahkan Anda memilih aplikasi yang sesuai dan cocok untuk kebutuhan.

1. Magisto Video Editor & Maker

magisto

Magisto adalah aplikasi sederhana untuk mengedit video yang memiliki berbagai fitur mulai dari beberapa fitur standar seperti trimming, filtering, transition, dan fitur lainnya. Kelebihan Magisto adalah adanya fitur untuk menambahkan musik latar belakang dan berbagai efek suara pada video.

2. VidTrim – Video Trimmer

vidtrim2

Fungsi dasar VidTrim, seperti yang bisa dikira dari namanya, adalah trimming. VidTrim juga memiliki beberapa fitur pendukung lainnya seperti fitur video organizer. VidTrim juga memiliki fitur video converter yang bisa menyesuaikan video hasil edit dari VidTrim dengan aplikasi atau video player tertentu. Fitur video converter yang ditawarkan VidTrim juga bisa digunakan untuk mengubah video menjadi audio.

3. Video Maker Pro Free

pro

Video Maker Pro Free adalah salah satu aplikasi edit video terlengkap yang bisa didapatkan secara gratis. Aplikasi edit video ini menawarkan full video editor seperti layaknya mengedit video pada perangkat PC, lengkap dengan berbagai fitur mulai dari trimming dan filtering hingga fitur untuk menyisipkan musik & efek suara latar belakang serta berbagai fitur lainnya. Karena semua fitur ini, Video Maker Pro Free adalah salah satu aplikasi edit video yang paling banyak diunduh saat ini.

4. SocialCam

socialcam aplikasi edit video android gratis 2014

SocialCam adalah aplikasi untuk mengedit video yang terorientasi pada intergrasi dengan media sosial. SocialCam mempermudah dalam mengedit video dan langsung mengunggahnya pada media sosial yang diinginkan. Kelebihan lain SocialCam adalah tidak adanya batasan durasi atas video yang diedit.

5. Viddy

viddy aplikasi edit video android terbaik 2014 indonesia

Hampir sama dengan SocialCam, Viddy menawarkan fitur integrasi ke media sosial seperti Twitter dan Facebook, sehingga Viddy bisa digunakan untuk mengedit video menjadi lebih menarik sebelum di-share di media sosial.

6. Qik Video

qik aplikasi edit video android terbaik 2014 indonesia

Berasal dari tangan orang yang membuat aplikasi Skype, Qik menawarkan fitur utama berupa video call. Dengan Qik Video, video call bisa direkam dan diedit dengan berbagai efek filter yang menarik.

7. Movie Studio Video Maker

movie-video-aplikasi-edit-video-android-terbaik-2014-indonesia

Movie Studio juga merupakan salah satu aplikasi edit video terlengkap dan terlaris di Android, dengan fitur-fitur seperti trimming, filtering dan sharing ke media sosial. Movie Studio juga menawarkan beberapa efek seperti slow motion serta berbagai efek dan fitur berguna lainnya.

8. HighlightCam Social

HighlightCam-Social aplikasi edit video android terbaik 2014 indonesia

Menyediakan berbagai tema dan opsi untuk mengedit video, HighlightCam Social juga menyediakan fitur auto video editing yang akan memudahkan pengguna untuk mengedit video. HighlightCam Social juga memiliki fitur video sharing untuk memudahkan berbagi video ke media sosial.

9. Movie Editor

movie editor aplikasi edit video android 2014 indonesia

Tidak banyak berbeda dengan Movie Studio, Movie Editor juga menyediakan fitur lengkap dalam mengedit video mulai dari trimming hingga converter dan video sharing.

10. Cinemagram

cinemagram aplikasi edit video android gratis 2013 indonesia

Cinemagram menyediakan berbagai efek dan filter yang bisa digunakan untuk membuat video lebih menarik sebelum diunggah ke media sosial. Cinemagram mempunya fitur-fitur yang kurang lebih sama dengan SocialCam dan HighlightCam Social.

Dari kesepuluh aplikasi edit video untuk Android tersebut di atas, semuanya memiliki fungsi yang berbeda walaupun ada beberapa yang mirip. Fungsi yang berbeda seperti untuk melakukan full editing atau untuk melakukan filter dan video sharing dapat Anda pilih sesuai kebutuhan dan keinginan Anda. Gimana? Lazadian’s punya aplikasi jagoan lain? Share dong di kolom komentar dibawah.

About the Author

Rifki Marchianto

PROMOTION

homepage