10 ALasan Mengapa Lenovo A6000 Harus Berada digenggaman Tangan Anda Sekarang Juga

Artikel ini disubmit oleh: Aditya Dwi Cahyo Nugroho Pada 16 Maret 2015

Tiada hari tanpa Smartphone. Itulah mungkin sedikit kalimat yang menggambarkan betapa pentingnya peran smartphone atau gadged dalam kehidupan sehari – hari kita di masa kini. Tak ada yang namanya batasan usia, pekerjaan maupun status sosial dalam menggunakan ponsel pintar ini. Karena apabila kita bijak dalam menggunakan smartphone, segala urusan dan pekerjaan yang kita lakukan akan berjalan menjadi lebih efektif dan tentunya efisien.

Dewasa ini banyak sekali brand – brand atau merk smartphone ternama berusaha menembus pasar – pasar konsumen dengan berbagai cara supaya mereka mampu mendapatkan posisi di hati para calon konsumen. Persaingan harga miring dengan spesifikasi selangit pun sudah bukan lagi menjadi rahasia dalam strategi marketting mereka demi mendapatkan posisi di hati para calon konsumen di Pasar Negara kita tercinta Indonesia. Nah sebagai konsumen tentunya kita harus dituntut jeli dalam memilih dan memiliki suatu smartphone yang sesuai dengan kebutuhan masa kini.

Menjawab tantangan tersebut sebuah smartphone bernama Lenovo A6000 dengan teknologi 4G LTE hadir dengan spesifikasi mumpuni namun dijamin tidak akan menguras isi dari dompet anda. Seperti Apa dan mengapa produk besutan Lenovo ini harus anda miliki sekarang juga silahkan anda simak ulasannya berikut ini :

Kenalan Dulu Sama Lenovo A6000

Seperti yang kita tahu, ada istilah “tak kenal maka tak sayang”. Tak afdol rasanya bila saya tidak memperkenalkan smartphone ini. Lenovo A6000 merupakan smartphone besutan brand ternama Lenovo dimana pertama kalinya smartphone ini go public di ajang Consumer Electronics Show (CES) di Kota Las Vegas, USA pada Januari 2015 lalu. Lenovo a6000 yang dibekali dengan display berukuran 5 inci ini dipersiapkan khusus untuk menjadi smartphone berkonektivitas 4G LTE dimana mampu membawa si penggunanya berselancar internet dengan kecepatan mumpuni yakni LTE Cat4 150/50 Mbps. Selain itu dibekalkan pula jaringan 3G HSDPA dengan kecepatan HSPA juga jaringan 2G GSM untuk menunjang konektivitas GPRS maupun EDGE sehingga pengguna dapat selalu terkoneksi internet meskipun saat smartphone tidak terjangkau 4G atau 3G Khusus.

Dengan teknologi yang cukup mumpuni diatas pasti anda akan bertanya – tanya pengalaman apa yang anda akan dapatkan sesudah memiliki smartphone canggih tersebut. Berikut akan saya ulas tuntas, perihal spesifikasi dan Keunggulan Lenovo a6000 dibandingkan dengan produk – produk lainnya :

1. Layar atau Display Yang Jernih

Layar dari Lenovo A6000 dilengkapi panel IPS Display berukuran 5.0 inch dimana ini siap memanjakan mata para penggunanya, karena dengan ukuran 5.00 inch pengguna lebih mudah mudah leluasa untuk beraktivitas dan mengeksplore lebih dalam menggunakan smartphone ini. Resolusi dari besar tersebut 720 x 1280 pixels berkualitas High Definition (HD) dengan kerapatan pixel mencapai -294 pixel per inch (ppi) dimana tampilan user interface gambarnya menjadi cukup bersih, jernih dan jelas walau berada di bawah cahaya matahari secara langsung. Peforma jenis layar menjadi lebih tajam dengan adanya IPS capacitive touchscreen 16M colors berbalut user interface Lenovo Vibe 2.0 cukup cantik dan elegan.

2. Kamera dan Video Berkualitas Dengan Resolusi Menawan

Kamera utama Lenovo A6000 mempunyai lensa 8 Megapixel (MP) dengan fitur autofocus dan dilengkai dengan LED flash di dalamnya. Sehingga pada saat mempotret mampu menghasilkan gambar beresolusi 3264 x 2448 pixels. Tentunya hal ini menghasilan jepretan yang dapat anda abadikan dari suatu momen yang sedang anda lakukan dengan tajam dan sangat baik. Sekalipun dalam kondisi minim penerangan. Kemudian untuk kamera depannya, sudah dilengkapi kamera berelensa 2 MP.
Bagi anda penggemar berfoto selfie di depan kamera atau ingin eksis di berbagai sosial dan aplikasi media sudah lebih dari cukup. Fungsi – fungsi lainnya seperti Geo-tagging, touch focus dan face detection sehingga akan menambah kualitas hasil bidikan yang anda lakukan. Video beresolusi Full HD 1080p akan mampu merekam semua momen yang anda abadikan dengan sangat indah dan menawan.

3. Desain dan Ukuran Body Tipis Ringan nan Elegan.

Ukuran body dari smartphone lenovo a6000 sendiri ialah 141 x 70 x 8.2 mm (5.55 x 2.76 x 0.32 in) dengan berat sekitar 128 gram. Hal ini akan sangat memanjakan para pengguna untuk terus berlama – lama nempel dengan smartphone ini karena ukurannya yang tipis dan ringan alias tidak berat sehingga mudah diajak berkativitas bersama penggunanya baik ketika berada di dalam saku kantong maupun di dalam tas. Empat sudut yang dimiliki Lenovo A6000 ini sedikit membulat dengan dibekali tiga tombol kapasifit dibawah layarnya akan menambah kesan elegan dan keekslusifan bagi siapa saja yang memiliknya.

4. Processor Cerdas dan Canggih

Menjalankan beberapa fungsi atau aplikasi secara bersamaan (multi tasking) sudah bukan hal sulit bila anda memiliki Lenovo a6000 ini. Dibekali dengan Processor Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 64 bit dimana kecepatan pemrosesan Quad Core 1.2 Ghz Cortex-A53 akan sangat membantu anda dalam belajar, bekerja maupaun berkreasi dalam satu waktu. Tertanam pula prosesor grafik dari Adreno 306 yang akan membantu anda dalam memainkan video game dengan grafik yang mulus sehingga akan mampu merefreshing pikiran kita ketika beristirahat.

5. Ram Berkapasitas 1 GB.

Keberadaan Random Akses Memori (RAM) sebesar 1GB tentunya cukup mampu menunjang kebutuhan kecepatan pada saat anda mengakses aplikasi atau game. Fungsi multi tasking juga merupakan tugas kewajiban dari RAM ini. Sehingga apabila dipadukan dengan prosesor canggih yang tertanam di Lenovo a6000 ini maka akan menghasilan suatu smartphone yang cukup mumpuni sehingga cukup handal dalam hal management pekerjaan penggunanya.

6. OS Android Kitkat 4.4.2

Walaupun ditahun 2015 kebanyakan smartphone sudah menggunakan sistem operasi Android Lolipop namun, Untuk sistem operasinya sendiri Lenovo a6000 mengadopsi OS Android Kitkat 4.4.2 dengan sentuhan Lenovo Vibe UI 2.0. Namun anda tak perlu khawatir karena berbagai macam kemudahan penggunaan aplikasi, tema dan font siap anda olah dan anda kreasikan sendiri di theme center sesuai dengan keinginan anda sebagai pengguna. Sehingga hal ini akan membuat anda semakin betah dan nyaman dalam menggunakan Lenovo A6000 untuk kebutuhan sehari – hari.

7. Kapasitas Memori Yang Mumpuni.

Dengan kapasitas memory internal sebesar 8Gb terbilang cukup besar dan apabila anda ingin menyimpan berbagai macam file mulai dari data aplikasi, data game, music maupun file – file penting lainnya saya rasa lebih dari cukup. Namun jika anda sebagai membutuhkan ruang penyimpanan yang lebih besar lagi maka, anda dapat memasukkan microSD ke dalam card slot yang tersedia didalam Lenovo A6000 hingga kapasitas maksimal 32 GB.

8. Daya Tahan Baterai Yang Cukup Besar.

Kapasitas baterai yang dimiliki Lenovo A6000 adalah sebesar 2300 mAh dari Li-Ion. Meskipun tidak terlalu besar seperti Lenovo P90 maupun Lenovo Vibe X2 pro namun cukup sepadan bila melihat harga Lenovo A6000 yang terjangkau. Dengan kapasitas tersebut anda tidak perlu takut kehabisan baterai ketika beraktivitas bersama Lenovo a6000 ini. Lenovo A6000 memang di design agar pengguna dapat berkativitas secara continue tanpa takut kehilangan daya kapasitas baterai secara cepat. Dengan hal ini maka anda tidak perlu kesana kemari membawa power bank karena daya tahan baetrai Lenovo A6000 sudah sangat cukup bagus.

9. Fitur Dual SIM.

Sekarang anda tidak perlu memiliki banyak – banyak smartphone dengan berbagai kartu SIM. Karena Lenovo A6000 sudah dibekali Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by). Jadi anda tak perlu repot membawa banyak smartphone dalam satu waktu karena Lenovo A6000 sudah menjawab itu semua

Kesembilan sesifikasi kecanggihan Lenovo A6000 yang ditawarkan diatas ditambah dengan koneksivitas 4G LTE yang super wuzz, wuzz. . . sehingga totalnya sekarang ada 10 hal yang akan anda dapatkan jika smartphone ini ada dalam genggaman anda. Lalu bagaimana cara anda untuk mendapatkan smartphone ini? Secara khusus Toko Online terbesar dan terlengkap di Indonesia yakni siapa lagi kalau bukan Lazada.co.id sendiri akan resmi dijual perdana pada tanggal 19 Maret 2015. Nah, untuk tahapan – tahapan apa saja yang harus anda lakukan untuk mendapatkan smartphone ini diantaranya melalui 7 langkah mudah sebagai berikut :

1. Pertama silahkan anda kunjungi Official Site Lazada Indonesia di http://www.lazada.co.id/ mulai tanggal 19 Maret 2015.
2. Setelah website terbuka silahkan anda masukan di kotak search dengan kata kunci “Lenovo A6000”. Kemudian Klik Cari.
3. Setelah muncul List produk dari Lenovo A6000 ini, klik salah satu untuk memperoleh keterangan detail dari produk smartphone tersebut.
4. Jika anda yakin akan membeli Lenovo A6000, tekan tombol Beli Sekarang.
5. Untuk keperluan pembayaran, silahkan anda login terlebih dahulu menggunakan akun lazada yang sudah pernah di daftarkan sebelumnya. Jika anda belum punya silahkan mendaftarkan email dan password nya terlebih dahulu.
6. Jika sudah login lengkapi data informasi pembelian anda.
7. Dan terakhir konfirmasikan pembelian anda kepada pihak Lazada.co.id

Memang tak dipungkiri sekarang kita hidup di era modern dimana smartphone hadir menawarkan solusi untuk mempermudah hidup kita. Lenovo A6000 hadir guna menjawab tantangan dan kebutuhan hidup tersebut yang semakin kompleks. Dan sekarang apakah anda sudah mantab dan yakin untuk berkelana menjalani aktivitas hidup sehari hari bersama Lenovo A6000 ini? Segala keputusan ada ditangan anda. Kami tunggu jawaban anda sesudah 19 Maret 2015. Sekian dan Semoga Bermanfaat.

Lazada

About the Author

Kontributor artikel pada Blog Lazada Competition 2015. Silahkan baca, share dan tuliskan komentar untuk posting keren ini :)

PROMOTION

homepage